Softskill Trend Atau Lifestyle

Tugas Softskill 3
    Softskill Trend Atau Lifestyle
Produk yang  lagi Trend atau Lifestyle zaman sekarang adalah tempat makan atau minum plastik bermerek “Tupperware” produk ini sangat di gemari oleh kalangan atas atau bawah karena harga, model , dan tempat kualitas yang sangat bagus jadi setiap orang lebih banyak yang memakai produk atau seringkali banyak di minati oleh masyarakat bermerek “Tupperware” ini walaupun dari segi harga rada relatif mahal tetapi produk ini banyak di gunakan oleh masyarakat sekitar. Untuk itu kita akan mengetahui sejarah dari produk “Tupperware” ini :

Sejarah “Tupperware
Tahun 1938, Mr. Earl Tupper, seorang ahli kimia dari Amerika Serikat berusia 31 tahun mendirikan perusahaan Tupper Plastic Company dan pabrik pertamanya di Farnumsville,Massachussets, USA inilah produk plastik dengan merk Tupper Plastic mulai dijual tahun 1946 melalui toko dan katalog.
Namun penjualan kurang sukses karena keistimewaan produk Tupperware yaitu "SEAL" atau tutupnya yang kedap udara dan kedap cairan ini tidak diketahui konsumen karena tidak ada penjelasan tentang itu....
Keadaan berubah ketika seorang wanita bernama Brownie Wise memperkenalkan cara penjualan produk Tupperware melalui "PARTY PLAN/HOME PARTY" atau peragaan dirumah-rumah yang terbukti lebih sukses dan efektif karena disertai penjelasan mengenai keistimewaan dan manfaat dari tiap produk.
Fakta yang menajubkan saat ini setiap 2,5 detik terdapat Tupperware Party. Dengan Tupperware Party setiap 2,5 detik membuat Tupperware merupakan produk yang paling terkenal didunia.
Dalam usianya yang lebih dari setengah abad, saat ini Tupperware telah menjadi salah satu perusahaan terkemuka didunia dibidang wadah plastik untuk penyimpanan maupun penyajian yang berkualitas tinggi. Dengan kantor pusat di Orlando, Florida (US), saat ini Tupperware telah dipasarkan hampir di 100 negara didunia.
Kita pada saat ini mempunyai lebih dari 200 item produk yang terdiri dari:- Food storage containers.- Tuppertoys.- Entertainment products.- Microwave products.- Dan lain-lain.Tupperware mulai dikenal masyarakat Indonesia sekitar tahun 1978. Namun, nyatanya belum dapat berkembang luas, karena belum memiliki kantor perwakilan dan distributor resmi Tupperware di Indonesia.
Sebagai sebuah peluang bisnis yang menjanjikan, Tupperware pernah dilirik beberapa orang. Namun setelah mengetahui cara penjualan yang unik, antara lain dipasarkan melalui pesta/demo Tupperware mereka mundur teratur.
Setelah beberapa kali gagal mencari rekanan, tahun 1990 Kantor Pusat Tupperware dari Orlando, datang ke Jakarta untuk menyeleksi tujuh calon rekanan. Diluar dugaan, dari hasil seleksi terpilih Ibu Nafisah Emir yang sebetulnya cuma iseng-iseng saja mengikuti seleksi.
Akhirnya pada 11 Juni 1991 diadakanlah pesta Tupperware pertama di Indonesia. Inilah cikal bakal bisnis Tupperware yang begitu hebat di Indonesia.
Dapat dikatakan, tahun ´91-´94 merupakan masa peletakan pondasi bagi Tupperware Indonesia, tahun ´95 perlahan-lahan Tupperware bangkit dan berkembang pesat pada periode berikutnya. Pada saat ini Tupperware Indonesia yang diwakili oleh PT Imawi Benjaya telah memiliki lebih dari 91 Distributor resmi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.
Filosofi TupperwareTupperware telah sukses lebih dari 50 tahun dengan filosofi yang sangat sederhana. Kita percaya bahwa yang menjadi dasar untuk sukses tergantung pada  PEOPLE (orang).

Tupperware adalah perusahaan multinasional yang memproduksi dan memasarkan produk plastik berkualitas untuk rumah tangga. Kantorpusatnya berkedudukan di Orlando Amerika Serikat, dengan sistem penjualan Direct Selling (penjualan langsung).
Kini Tupperware berkembang sangat pesat dan menjangkau pasar di lebih dari 100 negara. Di banyak negara, Tupperware selalu menempati ranking atas di antara perusahaan-perusahaan direct selling lainnya.
Berawal dari penemuan material plastik yang telah diperbaharui oleh Earl Tupper tahun 1938 di Amerika yang kemudian dikembangkan pada tahun 1946, maka lahirlah produk-produk inovatif dengan merk Tupperware yang mempermudah kehidupan ibu-ibu rumah tangga di Amerika. Cara penjualan yang unik diperkenalkan oleh Brownie Wise melalui Home Party yang informatif dan menyenangkan. Di berbagai belahan dunia, Home Party Tupperware kini lebih dikenal dengan nama Tupperware Party. Diperkirakan hampir setiap 2,3 detik diselenggarakan Tupperware Party di salah satu tempat dunia.
Tupperware yang selalu melahirkan produk-produk baru yang inovatif dan berkualitas, selalu jeli memanfaatkan teknologi dan tanggap terhadap perubahan-perubahan yang terjadi di masyarakat. Semua produk Tupperware memiliki desain unik dan inovatif dengan warna-warna yang khas, trendi dan menarik. Produk Tupperware menggunakan bahan berkualitas terbaik yang aman bagi kesehatan, ramah lingkungan dan dijamin dengan garansi produk (jika rusak dalam pemakaian normal). Itulah keistimewaan sekaligus komitmen Tupperware, Yaitu Memberikan kepuasan maksimal kepada semua pencinta dan penggguna produk Tupperware di mana pun mereka berada
.
Model : Kalau dari segi model Tupperware banyak bentuk model dari yang berbentuk kotak segi empat , bulat, tempat minum bulat, bentuk yang menarik ada yang kecil , dan besar tergantung pemakai dan pembeli karna produk ini sangat di minati oleh kaum Ibu-ibu dan kalangan anak muda di lihat dari segi tempat yang menarik dan sangat higenis bisa di bawa dimana-mana dan kapan saja jika ingin di pakai.
Berikut sudah terlihat jelas ternyata tempat makan atau tempat minum bermerek “ Tupperware” banyak yang di minati oleh masyarakat dan sekarang sudah menjadi Trend dimasa kini sehingga konsumen banyak yang memakai atau menggunakan tempat makan atau minum bermerek “Tupperware

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Softskill 7 Laporan Ilmiah

Tugas Softskill 6 Karangan Ilmiah

TUGAS EKONOMI INTERNASIONAL